Politik 

Mendagri Ingatkan Gubernur Terpilih Bangun Banten Mengacu Pada Perencanan dan Anggaran 2018

 

TANGERANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo membuka Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Banten tahun 2018 di Hotel Allium,  Kota Tangerang,  Senin (10/3/2017).

Dalam sambutannya,  Tjahyo mengungkapkan, mengenai prioritas program, Pemprov Banten harus bisa membangun hubungan tata kelola antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang efektif dan efisien.

Meski Musrenbang ini dilaksanakan sebelum ada gubernur definitif, menurut Tjahyo,  Wahidin Halim-Andika Hazrumy, gubernur dan wakil gubernur Banten terpilih, bisa membangun Banten dengan menyesuaikan perencanaan anggaran tahun anggaran 2018.

“Ada program strategis nasional yang akan dilakukan di Banten,  ini harus ada sinergi antara kabupaten kota dan provinsi,  Jawa Barat,  Banten,  Lampung,  dan DKI,” ujar Tjahyo.

Menurutnya,  perencanaan yang sudah matang harus dianggarkan dengan baik. Kemudian pelaksanaannya pun harus dilakukan dengan baik,  serta evaluasi terus menerus setiap tahunnya.

“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat,  ulama,  penjabat, Forkopimda, dan pers, yang kemarin mampu menyelenggarakan Pilkada Banten yang lancar dan aman dengan terpilihnya pasangan gubernur bernur dan wakil gubernur banten yang baru. Saya yakin gubernur dan wakil gubernur Banten yang baru bisa melanjutkan pembangunan,” ujarnya (abr/rb)